Kamera Google Pixel 8 Pro Menurut Ulasan DXOMARK

Kamera Google Pixel 8 Pro Menurut Ulasan DXOMARK (Gizmochina)
Kamera Google Pixel 8 Pro Menurut Ulasan DXOMARK (Gizmochina)

Google Pixel 8 Pro, yang telah dikenal karena kemampuan kameranya yang luar biasa, saat ini tidak meraih peringkat teratas di DXOMARK.

Namun mereka masih mempuji kinerja kamera Google Pixel 8 Pro. Dalam peringkat kamera global, ponsel canggih ini menduduki peringkat keempat, termasuk dalam kategori ultra-premium.

DXOMARK sendiri adalah sebuah situs web komersial yang berdiri secara independen sebagai standar ilmiah untuk mengevaluasi smartphone, lensa, dan kamera. Situs ini didirikan pada tahun 2008.

Mari kita telusuri lebih dalam tentang prestasi kamera Google Pixel 8 Pro yang menarik ini.

Prestasi Google Pixel 8 Pro dalam Pengujian DXOMARK

Meskipun tidak berada di posisi pertama menurut data DXOMARK, Google Pixel 8 Pro memiliki banyak aspek positif dalam kinerja kameranya.

Google Pixel 8 Pro tampil sangat baik dalam berbagai skenario fotografi, mempertahankan reputasinya sebagai pesaing kuat dalam industri kamera ponsel cerdas.

Pencapaian Prestasi Kamera Google Pixel 8 Pro

  1. Fotografi Siang Hari dan Videografi: Google Pixel 8 Pro unggul dalam kondisi pencahayaan siang hari dan videografi. Ponsel ini mampu menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi bahkan dalam cahaya terang maupun kondisi redup.
  2. Kamera Ultra Lebar 48MP: Lensa sudut ultra lebar 48MP pada Google Pixel 8 Pro mendapat pujian tinggi dari DXOMARK. Lensa ini diakui sebagai salah satu yang terbaik dalam pengujian mereka.
  3. Potret “Teman & Keluarga”: Pada kategori ini, Pixel 8 Pro menempati posisi ketiga di antara para pesaingnya. Ponsel ini memukau dengan akurasi warna kulit yang luar biasa, tanpa cela, dan mode bokeh yang mempesona. Kemampuannya dalam membuat kulit terlihat alami untuk berbagai warna kulit adalah luar biasa.
  4. Penanganan Warna dan White Balance: Google Pixel 8 Pro mendapat pujian karena kemampuannya menghasilkan gambar dengan warna yang memikat dan white balance yang akurat dalam berbagai situasi pencahayaan.
  5. Fotografi Cahaya Rendah: Pixel 8 Pro mampu menangkap gambar dengan eksposur yang akurat dalam kondisi pencahayaan rendah, menghasilkan pemandangan yang tampak alami. Meskipun mengatasi noise dengan baik, beberapa gambar mungkin kehilangan detail halus dalam kondisi tertentu.
  6. Kamera Depan (Selfie): Dalam hal kamera depan atau selfie, Pixel 8 Pro menempati posisi kedua, hanya di bawah iPhone 15 Pro Max. DXOMARK mencatat kemampuannya dalam merender warna yang luar biasa, terutama dalam pengambilan gambar dekat dan jauh, dengan peningkatan tekstur dan pengurangan noise yang lebih baik berkat sistem fokus otomatis baru.
Baca Juga:  Mengenal Sony PS5 Versi Tipis yang Diluncurkan Oleh Sony

Meskipun tidak mencapai peringkat teratas di DXOMARK, Google Pixel 8 Pro tetap merupakan pesaing kuat dalam dunia kamera ponsel pintar.

Kinerja kameranya yang luar biasa dalam berbagai skenario fotografi, warna yang memikat, dan akurasi white balance menjadikannya pilihan yang menarik bagi mereka yang mengutamakan kualitas fotografi dalam Google Pixel 8 Pro.